.
Jumat, 26 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website SMK Negeri 1 Petarukan. Nestar : Serasi Beriman (Semangat Raih Prestasi, Berintegritas, Maju dan Inovatif)

UNJUK BAKAT (DISNATALIS KE 15 DAN BAKTI SOSIAL (PANTI ASUHAN FITROH)

UNJUK BAKAT PMR WIRA SMEKDAN
Pada tanggal 8 Desember 2022, dalam rangka memeriahkan peringatan Diesnatalis SMK N 1 PETARUKAN yang ke-15 tahun, ekstrakurikuler PMR WIRA SMEKDAN menampilkan drama bertemakan Memberi Pertolongan tanpa Membeda-bedakan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Drama ini berkisah mengenai siswi siswi yang terkena serangan teroris, dan juga korban bencana yang kemudian dengan sigap para relawan PMI memberikan pertolongan kepada para korban tersebut.
Penampilan drama ini bertujuan untuk mengajak semua yang menyaksikan agar senantiasa tolong menolong tanpa membeda-bedakan ketika ada yang membutuhkan. Drama ini juga bermaksud untuk menyampaikan informasi bagi para penonton yang ingin memberikan donasi kepada korban gempa di Cianjur. Selain itu, PMR WIRA SMK N 1 PETARUKAN juga mengadakan kegiatan BAKTI SOSIAL KE PANTI ASUHAN Pemalang

Dalam rangka kegiatan bakti sosial Ekstrakulikuler PMR WIRA SMK NEGERI 1 PETARUKAN melaksanakan kunjungan ke panti asuhan. Kunjungan yang diadakan tanggal 11 Desember 2022 ini mengikut sertakan perwakilan dari angkatan 14 & 15. Kunjungan yang dilaksanakan ke panti asuhan Al-Fitroh ini berjalan lancar. Kegiatan kunjungan ini dimaksudkan untuk membantu dan menyalurkan donasi dari para anggota PMR SMEKDAN maupun para relawan yang berkenan memberikan bantuan. Partisipasi dari anggota pmr sendiri patut di apresiasi, dimana mereka belajar untuk memberikan bantuan secara sukarela terhadap yang membutuhkan, baik itu berupa uang, pakaian, sepatu, maupun bahan makanan pokok.