.
Minggu, 19 Mei 2024
  • Selamat Datang di Website SMK Negeri 1 Petarukan. Nestar : Serasi Beriman (Semangat Raih Prestasi, Berintegritas, Maju dan Inovatif)

ANTUSIASME PESERTA DIDIK KELAS X AKUNTANSI MENGIKUTI MATA PELAJARAN INFORMATIKA MATERI APLIKASI PENGOLAH KATA

Diterbitkan : - Kategori : TERKINI

Oleh : Anis Pertiwi, S.Pd.

Informatika merupakan ilmu yang baik mempelajari terkait penggunaan komputer untuk mengatur dan menganalisis data yang berukuran besar, baik data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi. Pada mata Pelajaran informatika salah satunya adalah mempelajari tentang Aplikasi pengolah kata.

Aplikasi  Pengolah kata adalah salah satu penemuan fenomenal yang cukup berpengaruh bagi kehidupan manusia. Jika tak ada penemuan ini, mungkin kalian masih menggunakan tik manual untuk bisa mengolah tulisan agar rapi dan sesuai suatu standar hingga kini. Padahal, penggunaan mesin tik manual cukup merepotkan jika kalian melakukan kesalahan karena tak bisa mengedit seperti pada pengolah kata.  fungsi pengolah kata adalah mempermudah kalian melakukan pembuatan dokumen untuk keperluan pribadi hingga bisnis. Misalnya, bisa berguna saat kalian ingin membuat surat atau undangan, dokumen kantor, hingga tugas sekolah.

Dalam menyampaikan materi Aplikasi pengolah kata kepada siswa bisa dilakukan dengan berbagai metode pembelajaran. Penggunaan metode pembelajaran yang tepat bisa mempermudah tercapainya tujuan pembelajaran yang sudah ditetapkan. Selain itu, pemilihan metode yang tepat membuat siswa tidak cepat merasa bosan atau jenuh ketika mengikuti kegiatan belajar mengajar di dalam kelas. Salah satu metode pembelajaran yang sering dipakai dalam kegiatan belajar mengajar informatika adalah metode Project Based Learning.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar