.
Jumat, 24 Mei 2024
  • Selamat Datang di Website SMK Negeri 1 Petarukan. Nestar : Serasi Beriman (Semangat Raih Prestasi, Berintegritas, Maju dan Inovatif)

Kolaborasi PT Bumen Redja Abadi, dan SMK Negeri 1 Petarukan gelar Seminar Edukasi Otomotif Mengenal Mesin Euro 4

Diterbitkan : - Kategori : TERKINI

Realitaindo.co.id Pemalang – PT Bumen Redja Abadi, adalah patner terpercaya dalam mengenalkan Teknologi Mesin Euro 4, PT Bumen Redja Abadi, juga merupakan Dealer Mitsubishi Motors, dan Mitsubishi FUSO Selaku distributor Kendaraan penumpang (PC), Truck & Bus (CV).Layanan yang menyeluruh, mulai dari sales, Service, Sparepart, dan rekondisi kendaraan menjadikan, PT Bumen Redja Abadi, sebagai one Stop Solution, bagi Kendaraan pelanggan.

SMKN 1 Petarukan merupakan, salah satu Sekolah yang sudah MOU, dengan training Center, PT Bumen Redja Abadi, mulai dari tahun 2020. Dalam hal ini SMK N 1 Petarukan gelar acara seminar edukasi otomotif.

Acara hari ini merupakan CSR dari PT Bumen Redja Abadi Kepada Sekolah, SMKN 1 Petarukan, CSRnya dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun yang ke 41 dalam bentuk transfer Knowledge, melalui ilmu pengetahuan, melalui seminar, edukasi otomotif, untuk mengenal mesin Euro 4,” papar Giyato, S.Pd. Selaku kepala Sekolah SMKN 1 Petarukan jl. Dampit, pegundan, Petarukan Kabupaten, Pemalang, Provinsi Jawa Tengah 52362 Selasa (10/5/2023) pagi.

Seminar Edukasi otomotif yang menjadi pesertanya, adalah kelas 10 dan 11 yang merupakan kelas industri di bawah binaan training center, di Bumen Redja Abadi dan guru- guru dari jurusan Otomotif.

SMKN 1 Petarukan berkolaborasi dengan PT Bumen Redja Abadi (BRA),dalam acara Training Center, merupakan partner program pendidikan (Prodi) otomotif dalam menyusun kurikulum.

“Training Center tersebut juga termasuk sebagai, partner SMK N 1 Petarukan dalam meningkatkan pengetahuan anak-anak didiknya TKRO dan partner sharing informasi mengenai New Technology, pelatihan guru-guru otomotif, untuk meningkatkan kompetensinya di bidang otomotif,” jelas Giayato.

“Perekrutan tenaga kerja untuk siswa di bawah naungan, PT BRA, kita sudah 2 kali mendapatkan, informasi lowongan kerja sifatnya khusus, yang hanya untuk siswa binaan PT Bumen Redja Abadi, kemudian untuk siswa SMKN 1 Petarukan sudah ada yang bekerja di PT BRA di Bali, tepatnya di Kota Denpasar,” ujarnya

Sementara itu perwakilan dari Dinas pendidikan provinsi cabang wilayah XII, dalam kegiatan tersebut, menjelaskan, “Pada prinsipnya kegiatan ini adalah sebuah bentuk kerjasama (MOU) antara sekolah dengan pihak Dunia usaha dan inilah bentuk dukungannya, atau CSR dari PT Bumen Redja Abadi,” papar Sulikin, S.Pd., M.Pd. Selaku Kepala cabang, wilayah XII, di Aula SMK Negeri 1 Petarukan, lantai satu, dalam kegiatan Seminar Edukasi Otomotif, Selasa (10/5/2023) pagi.

“Kami lebih berkonsentrasi pada anak -anak kita, agar mereka mempunyai karekter yang bagus, kemampuan komunikasi yang baik, memang yang dibutuhkan. Jadi soft skillnya yang paling penting tadi kami memberikan sebuah materi terkait dengan soft skill, atau karakter pada anak-anak kita,” ujarnya.

Harapannya agar sekolah-sekolah terus menjalin kerjasama dengan dunia usaha, karena itu menjadi sangat penting sekali.

Lebih lanjut Sulikin mengatakan “Anak-anak kita jangan sampai seperti katak dalam tempurung, artinya apa, mereka kelihatannya di sini sudah hebat, tetapi ketika nanti masuk di perusahaan mereka bingung, mungkin di sana budaya kerjanya lain, alat-alat yang di hadapi juga berbeda. (lebih canggih),” tandasnya.

Acara yang juga di hadiri oleh narasumber PT Bumen Redja Abadi, Adalah Diki Febrianto selaku training center manager, Mitsubishi regional wilayah Jawa tengah menjelaskan.

“Kami dari PT BRA group, memberikan seminar kepada Siswa-siswi kelas 10 dan 11 SMK N 1 Petarukan yang mana ini satu rangkaian acara dari hari ulang tahun PT BRA yang ke 41, dan acara ini kami berikan 4 SMK dan 1 Universitas yang sudah bekerja sama dengan BRA training center,” jelas Diki.

“Kami juga ingin memperkenalkan teknologi, melalui teknologi, Euro 4 yang di aplikasikan pada mesin, Mitsubishi terutama di canter Euro 4, dan di Figter X, juga Pajero sport, ada juga L300 yang menggunakan mesin baru,” imbuhnya.

BRA menjalin kerjasama dengan SMK N 1 Petarukan,sudah lama kurang lebih 4 tahun, atau 2X di perpanjang, pemberian materi kepada siswa-siswi melalui sinkronisasi Kurikulum kepada basic mekanik,dan Upgrade teknologi.

“Kami berharap dengan di adakan seminar kali ini, sebagai pembelajaran di SMK agar siswa semakin memahami, semakin baik dan teknologi yang lama sudah mulai di ganti dengan teknologi yang baru, termasuk unit-unit yang ada terbukti dengan pengadaan Mitsubishi Pajero sport secara mandiri sebagai media praktek siswa. Semoga kedepannya, semakin maju termasuk dari segi kelulusan dan guru pembimbing, sehingga semuanya bisa kita rasakan bersama di masa yang akan datang,” Pungkasnya. (Sukma)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar