.
Jumat, 24 Mei 2024
  • Selamat Datang di Website SMK Negeri 1 Petarukan. Nestar : Serasi Beriman (Semangat Raih Prestasi, Berintegritas, Maju dan Inovatif)

Pelantikan Bantara Ambalan Ir. Soekarno – Fatmawati Gudep 27.05.219/220: Memperkokoh Semangat Pramuka di SMK Negeri 1 Petarukan

Diterbitkan : - Kategori : TERKINI

Di SMK Negeri 1 Petarukan, hari Sabtu-Minggu tanggal 10-11 Juni 2023 akan menjadi hari yang bersejarah dengan mengusung tema Sisiplin, Terampil, dan Berkarakter menjadi Satu Tekad dan Satu
Kegiatan pelantikan Bantara Ambalan Ir. Soekarno – Fatmawati Gudep 27.05.219/220 akan diselenggarakan dengan semarak di lingkungan sekolah. Acara ini akan menjadi momen berharga yang dihadiri oleh seluruh anggota ambalan, pengurus, serta tamu undangan yang turut memeriahkan acara istimewa ini.

Pelantikan Bantara Ambalan ini diselenggarakan dengan landasan yang kokoh. Program kerja dewan ambalan Ir. Soekarno – Fatmawati yang telah ditetapkan sebelumnya menjadi panduan dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Program tersebut mengusung berbagai kegiatan pengembangan diri dan pelayanan masyarakat yang menjadi fokus utama dalam perjalanan keanggotaan mereka.

Sebagai persiapan penting, rapat Dewan Ambalan pada tanggal 4 Maret 2023 telah membahas detail mengenai perkemahan pelantikan Penegak Bantara. Rapat tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan pelantikan, serta mempersiapkan segala hal yang diperlukan dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Dalam keselarasan dengan arahan dan peraturan pemerintah tentang gerakan pramuka, yaitu Peraturan Pemerintah No. 12 Tahun 2000, pelantikan Bantara Ambalan ini memiliki tujuan yang jelas. Pertama, kegiatan ini menjadi wadah penting untuk menumbuhkan dan mempererat rasa tanggung jawab di setiap anggota. Pelantikan ini akan menjadi tonggak awal dalam membentuk kedisiplinan dan karakter berbudi pekerti yang luhur.

Selanjutnya, pelantikan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa tanggung jawab dan kemandirian kepada peserta yang dilantik. Mereka akan dihadapkan pada berbagai tantangan dan tugas yang akan menguji kemampuan mereka dalam mengambil inisiatif dan bertindak secara mandiri.

Tak hanya itu, kegiatan pelantikan ini juga diharapkan dapat memperkuat rasa persatuan dan persaudaraan di antara anggota. Melalui proses pelantikan yang melibatkan kerjasama dan interaksi antar sesama anggota, diharapkan terbentuk hubungan yang erat dan saling mendukung dalam menjalankan program kerja dewan ambalan yang telah direncanakan dengan matang.

Dalam pelantikan Bantara Ambalan Ir. Soekarno – Fatmawati ini, seluruh anggota akan mengikuti serangkaian kegiatan menarik. Mereka akan diperkenalkan dengan lambang-lambang Bantara, mengucapkan sumpah, serta menerima tanda pelantikan sebagai simbol pengakuan atas peran mereka sebagai anggota yang telah menunjukkan dedikasi dan prestasi

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar