.
Jumat, 01 Mar 2024
  • Selamat Datang di Website SMK Negeri 1 Petarukan. Nestar : Serasi Beriman (Semangat Raih Prestasi, Berintegritas, Maju dan Inovatif)

Sosialisasi Dalam Rangka Penanggulangan Kenakalan Remaja di Wilayah Hukum Polres Pemalang

Diterbitkan : - Kategori : TERKINI

Senin, 8 Januari 2023, Bertepatan dengan kegiatan upacara SMK Negeri 1 Petarukan yang dilaksanakan setiap hari senin, telah diadakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan setiap jajaran Polres Wilayah Pemalang tentang Penanggulanan Kenakalan Remaja dan Pelajar. Dalam kegiatan upacara tersebut di pimpin langsung oleh Bapak IPDA Sugeng Riyadi dari KANIT BHABINKAMTIBNAS Polres Pemalang

dalam sambutannya beliau menyayangkan tentang maraknya aksi kriminalitas kejahatan dan kekerasan yang melibatkan pelajar yang sudah banyak masuk ke ranah hukum antara lain :

  1. Aksi Bullying
  2. tawuran atau Perkelahian antar kelompok/Pelajar
  3. penyalahgunaan narkoba
  4. berita bohong( Hoax)
  5. pelanggaran lalu lintas

Oleh karena itu, beliau mengajak dan menghimbau kepada para guru tenaga pendidik untuk senantiasa ikhlas dan sabar dalam melayani memberikan bimbingan maupun latihan kepada para siswa, melaksanakan kegiatan belajar serta menghindari tindak kekerasan kepada siswa saat proses belajar mengajar, Menggunakan pendekatan persuasif dan edukatif kepada para siswa sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara para guru dengan para siswa didik.

selanjutnya beliau berpesan juga kepada para siswa sebagai pedoman agar selalu melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal antara lain:

  1. Tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa
  2. Selalu meneladani dan mematuhi serta mengikuti bimbingan dan arahan dari para guru di sekolah
  3. Menjauhi perilaku dan pergaulan yang menyimpang atau melanggar hukum
  4. Tanamkan dalam diri kalian dan peliharalah nilai-nilai patriotisme kebangsaan cinta tanah air
  5. Patuhi dan taati setiap peraturan atau perundang-undangan yang berlaku baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar